Cara Mempercepat Kinerja Laptop atau Komputer

346

Yodha.web.id – Kali ini info yang akan saya bagikan Cara Mempercepat Kinerja Laptop atau Komputer/PC. Sering kali setiap kita menggunakan Laptop ataupun Pc yang biasanya ringan saat di gunakan malah menjadi berat di gunakan padahal kita hanya membuka program biasa yang tidak terlalu banyak menggunakan banyak RAM atau yang lain nya . dan di bawah ini ada beberapa Cara supaya komputer atau laptop anda dapat kembali bekerja dengan normal .

1. Uninstall programm yang kurang di butuhkan atau jarang di gunakan.
Sesekali kita sering men install banyak program di OS yang kita gunakan , namun itu bukan nya baik malah menambah beban dari laptop atau PC kita nanti ,Terutama program yang menyimpan seting-setingnya di registry. Mengapa ? karena setiap kali komputer dijalankan, registry windows akan di load di memory, sehingga semakin besar ukurannya, memori yang digunakan akan semakin besar pula.untuk itu cari lah program atau aplikasi yang sudah tidak di gunakan lagi dan segeralah lakukan Un install.

2. Cek Program yang otomatis berjalan dengan windows.
Sering kali pada saat menyalakan pc banyak program yang ikut berjalan dengan windows , anda dapat men disable program-program tersebut TaskManager > Startup.

3. Hapus icon yang tidak penting pada Desktop
Ketika kita meng installkan Program aplikasi sering sekaliprogram tersebut membuat Shorcut di Desktop kita , jika terlalu banyak maka akan membuat Desktop menjadi berat , sebaik nya Hapus beberapa Icon Shorcut yang sudah tidak di gunakan lagi .

4. Defragment Hardisk
Lakukan Deftragment hardisk anda sesekali waktu , ini bertujuan untuk menata file file sesua dengan prioritasnya kembali.

5. Scan menggunakan Antivirus
Hal yang menyebabkan komputer atau laptop menjadi berat┬á bisa di sebabkan oleh Virus yang menyebar ke sistem komputer dan itu membuat komputer menjadi tidak sehat dan menjadikan komputer anda lelet atau bahasa keren nya Lemot ­čśÇ .
Scan lah seluruh Partisi yang anda punya siapa tau di sana banyak sekali Virus yang bersembunyi di program program yang sering anda gunakan .

6. Menggunakan Software Cleaner
Gunakanlah Program Cleaner untuk membersihkan PC anda seperti TuneUP, CCleaner , Windows xp manager windows 7 manager windows 8 manager , Baidu , Deftragment dan program sejenis lain nya.

7. Update Antivirus dan Windows
Sesekali Update lah Antivirus dan windows yang anda gunakan , jika tidak maka sering sekali system windows bekerja keras , bisa di lihat di task manager ketika windows anda sedang Lemot.

8. Install Ulang OS anda
Ini merupakan Cara terakhir jika komputer anda masih juga Lemot ktika di gunakan .

Masih banyak lagi cara cara untuk membuat Komputer atau laptop anda bekerja normal kembali. Sekian artikel Cara Mempercepat Kinerja Laptop atau Komputer dari kami, semoga memberikan banyak manfaat.