Cara Menghilangkan Panah di Icon Shortcut pada Windows 10

138

Yodha.web.id – Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana Cara Menghilangkan Panah di Icon Shortcut pada Windows 10. Bila anda terganggu dengan tampilan panah di icon shortcut desktop di Windows 10 Desktop? Untuk sebagian orang yang mementingkan tampilan, tentu ini sangat mengganggu dan mereka ingin membuangnya. Membuat icon shortcut desktop tampak bersih akan menambah nilai tampilan desktop kamu.

Lalu mengapa ada panah di icon shortcut desktop? Sejak era Windows 95 setiap kali kamu menempatkan shortcut di desktop entah itu app atau dokumen, akan ada tanda panah di bawah kiri dari icon. Panah ini berfungsi untuk membedakan antara file asli dan file shortcut.

Selain itu sejak era Windows 95 telah ada aplikasi pihak ketiga untuk menyingkirkan panah tersebut. Windows 10 juga memiliki cerita yang tidak berbeda. Dibandingkan menggunakan aplikasi pihak ketiga, WinPoin akan menunjukan cara menghilangkan panah ini lewat registry.

Cara Menghilangkan Panah di Icon Shortcut Windows 10 Desktop

Pertama-tama buka Windows Registry dengan ketikkan Regedit pada Cortana/Search box.

Setelah itu buka folder dengan alamat seperti dibawah ini:
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer

Kemudian buat key baru, caranya klik kanan pada Explorer dan pilih New>Key. Beri nama Shell Icons dan tekan Enter.

Lalu buat string baru, caranya klik kanan pada Shell Icon dan pilih New>String Value. Beri nama 29 dan tekan Enter.

Setelah itu klik dua kali pada String 29 untuk memodifikasi Value menjadi %windir%\System32\shell32.dll,-50 dan tekan Enter.

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah Restart komputer. Setelah itu kamu akan melihat panah pada shortcut lenyap seketika. Dengan begini kamu akan mendapatkan tampilan desktop yang nyaman dan bersih.

Kalau kamu lebih tertarik menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu bisa menggunakan Winaero Tweaker. Ia memiliki fitur unik seperti mengganti default panah shortcut dengan icon lain.

Sekian artikel mengenai Cara Menghilangkan Panah di Icon Shortcut pada Windows 10 dari Yodha.web.id, semoga memberikan banyak manfaat dan mudah anda pahami. Sampai jumpa di artikel berikutnya. 🙂