Cara menonaktifkan update otomatis di Windows 10

93

Yodha.web.id – Ketemu lagi dengan saya di Yodha.web.id, kali ini kita akan membahas bagaimana cara menonaktifkan update otomatis pada Windows 10. Sebenarnya ini gampang banget dan pastinya sudah ada yang tau kalau Windows bawaan windows 10 itu pasti updatenya otomatis. Sehingga kita harus meng-set menjadi never update atau tidak pernah update sama sekali kecuali jika kita yang memintanya.

Jika komputer kamu menggunakan Automatic Update dan menggunakan Windows bajakan. Berhati-hatilah, biasanya bakal menjadi black desktop atau jika temen-temen pernah lihat destopnya setiap diganti wallpaper begitu diganti kembali lagi menjadi hitam.¬†ūüôā¬†Disamping ketahuan memakai windows bajakan, biasanya jika memakai internet menggunakan modem simcard. Itu pasti kuotanya bakal cepet abis. Ya, seperti yang saya katakana tadi karena update otomatis, jadi sedot-sedotan datanya kita juga tidak tau kapan.¬†ūüėÄ

Baiklah untuk mempersingkat waktu dan supaya scrollnya tidak terlalu kebawah mari kita mulai saja tips dan triknya.

  1. Pertama-tama klik Start, pilih Setting.
  2. Muncul jendela Setting dan klik Update and Security.
  3. Nah, setelah di Update and Securiy pilih Advanced Option yang terdapat di Windows Update.
  4. Setelah itu, rubah di box option yang ada tulisan Automatic (Update) menjadi Notify to schedule restart. Lalu, klik Choose how updates are delivered.
  5. Di jendela Update from more that one place, geser toggle button yang on menjadi off.

Nah, itu tadi bagaimana cara menghilangkan update otomatis pada Windows 10. Semoga kuotamu tetap terjaga dan terpantau dengan baik. Sekian artikel mengenai Cara menonaktifkan update otomatis di Windows 10 dari kami, semoga memberikan banyak manfaat.

Jangan lupa tekan tombol like yang bergambar hati dibawah judul artikel ini, supaya saya semakin semangat menulis artikel di web ini. Sampai jumpa di pembahasan berikutnya.¬†ūüôā