10 Hardisk Eksternal Terbaik Harga Murah (2017)

55

YODHA.web.id – Kali ini kita akan membahas Hardisk Eksternal Terbaik untuk media penyimpanan data backup atau untuk keperluan penyimpanan file berukuran besar seperti foto , video hingga game akan dituliskan disini secara lengkap dengan spesifikasinya.

Harddisk eksternal adalah media penyimpanan yang pada dasarnya menggunakan sistem yang sama dengan harddisk internal pada umumnya. Namun harddisk eksternal dibuat dengan proses yang khusus dan jenis perlindungan yang ekstra sehingga lebih tahan banting tidak seperti harddisk internal lain yang sangat sensitif terhadap guncangan.

Banyak sekali orang menggunakan harddisk eksternal dengan beragam keperluan. Saat ini harddisk eksternal biasanya digunakan oleh fotografer yang kerap menyimpan data berbentuk foto dan video dalam jumlah yang banyak.

Selain fotografer, para pengguna konsol game seperti Playstation kerap menggunakan harddisk eksternal sebagai media penyimpanan gamenya. Cara penggunaan harddisk eksternal yang sangat praktis membuat banyak orang yang lebih memilih produk ini dibandingkan flashdrive.

Harga harddisk eksternal yang semakin hari semakin murah juga membuat media penyimpanan ini begitu laris di pasaran. Lalu harddisk eksternal terbaik apa yang harus saya beli? Berikut YODHA.web.id tuliskan rangkumannya sehingga kamu tidak kebingungan untuk membeli harddisk eksternal.

10 Harddisk Eksternal Terlaris Di Indonesia

Merek Harddisk Eksternal TerbaikHarga
Hitachi Touro Mobile 1 TBRp684.000
WD Elements 1 TBRp780.000
Toshiba Canvio Basics 1 TBRp718.000
WD My Passport Ultra 1 TB

Rp824.000

Maxtor M3 1TBRp640.000
Transcend StoreJet 25M3 1TBRp755.000
Sony HDSL1 1 TBRp942.500
Seagate Hard Disk Portabel Backup Plus Slim 1 TB

Rp889.900

ADATA 710 1TB850.000
Silicon Power ARMOR A65 1TBRp790.000

Harddisk Eksternal Terbaik Dengan Fitur Keamanan Yang Tinggi

Dibawah ini kamu bisa melihat beberapa harddisk yang hadir dengan fitur keamanan yang tinggi guna melindungi data kamu dari orang lain hingga fitur auto backup yang memastikan data tidak akan hilang tanpa sengaja.

Hitachi Touro Mobile 1 TB

Hitachi Touro Mobile 1 TB

Harga harddisk eksternal Hitachi Touro Mobile 1 TB ini adalah Rp684.000. Hitachi Touro Mobile 1 TB ini sudah dilengkapi dengan port USB 3.0 dengan kecepatan up to 5 Gbit/sec dan USB 2.0 up to 480 Mbit/sec.

Ukuran harddisk eksternal terbaik ini cukup kecil yaitu 13mm (T) X 80mm (L) X 115mm (P) dengan bobot sekitar 147gram. Untuk keamanan data, harddisk eksternal ini dilengkapi dengan fitur Two levels of data protection.

WD My Passport Ultra 1 TB

WD My Passport Ultra 1 TB

Produk lain dari WD namun dengan nama yang berbeda yaitu WD My Passport Ultra 1 TB. Harddisk eksternal terbaik yang dibanderol dengan harga Rp824.000 ini sudah dilengkapi dengan Scalable Backup Software yang memungkinkan kamu untuk mengatur jadwal backup sehingga data penting kamu tidak akan hilang begitu saja.

Didukung dengan port USB 3.0 yang juga USB 2.0 compatible, harddisk eksternal ini juga dilengkapi Password Protection with Hardware Encryption untuk menjaga file-file kamu diakses oleh orang lain.

Maxtor M3 1TB

Maxtor M3 1TB

Maxtor M3 1TB merupakan harddisk eksternal terbaik yang merupakan produk dari seagate. Dijual dengan harga Rp640.000, Maxtor M3 1TB juga memiliki fitur keamanan bernama SafetyKeyTM protection yang melindungi semua isi dari harddisk eksternal ini.

Sony HDSL1 1 TB

Sony HDSL1 1 TB

Sony HDSL1 1 TB adalah harddisk eksternal terbaik yang juga menduduki peringkat termahal pada artikel kali ini. Dijual dengan harga Rp942.500, harddisk eksternal dari Sony ini memiliki fitur Data Transfer Accelerator yang memungkinkan kamu meningkatkan kecepatan USB 2.0 hingga 2 kali lipat dan 3 kali lipat jika menggunakan port USB 3.0 saat melakukan transfer data.

Selain fitur tadi, harddisk eksternal ini juga dilengkapi dengan fitur Backup Manager 2 yang memungkinkan kamu untuk membackup data dari PC ke harddisk eksternal secara teratur dan otomatis.

Fitur unggulnya tidak berhenti sampai disitu, Sony HDSL1 ini juga memiliki fitur keamanan bernama Password Protection Manager yang memungkinkan kamu untuk mengunci harddisk menggunakan password secara keseluruhan atau hanya partisi tertentu saja.

Dari segi ukuran, harddisk dengan kaya fitur ini sangat ramping yaitu hanya 12 mm saja. Untuk kecepatan transfernya, harddisk eksternal ini sama dengan harddisk eksternal lain pada umumnya yaitu Max. 5 Gbps pada port USB 3.0 dan Max. 480 Mbps pada USB 2.0.

Harddisk Eksternal Dengan Ketahanan Terbaik

Dibawah ini merupakan daftar harddisk eksternal yang memiliki sertifikat khusus dalam bidang ketahanan air dan ketahanan banting. Harddisk merupakan media penyimpanan yang wajib dilindungi, karena itu beberapa harddisk dibawah ini memiliki fitur tahan air dan tahan banting.

Transcend StoreJet 25M3 1TB

Transcend StoreJet 25M3 1TB

Transcend StoreJet 25M3 1TB merupakan harddisk eksternal terbaik yang memiliki level anti-shock protection tertinggi dibanding produk lainnya. Harddisk dengan Military Grade shock resistant ini dijual dengan harga Rp755.000.

Memiliki port USB 3.1 Gen 1 / USB 3 yang mampu memberikan kecepatan 5GB/s, harddisk eksternal ini selain mengutamakan kecepatan juga kekuatannya terbukti dengan beberapa fitur berikut ini:

  • Advanced three-stage shock protection system
  • Durable anti-shock rubber outer case
  • Advanced internal hard drive suspension system

Seagate Hard Disk Portabel Backup Plus Slim 1 TB

Seagate Hard Disk Portabel Backup Plus Slim 1 TB

Seagate Hard Disk Portabel Backup Plus Slim 1 TB merupakan produk unggulan dari perusahaan legendaris di bidang storage ini. Dijual dengan harga Rp889.900, Seagate Hard Disk Portabel Backup Plus Slim 1 TB ini sudah memiliki port USB 3.0 namun dengan kecepatan transfer data maksimal 120 MB/s.

Semua harddisk eksternal dari seri Portable Backup Plus sudah dilengkapi dengan software bawaan yang bernama Seagate Dashboard. Dengan software tersebut, kamu bisa dengan mudah untuk melakukan berbagai file, foto, dan video dan juga terdapat fitur backup pada software gratis ini.

ADATA 710 1TB

ADATA 710 1TB

ADATA 710 1TB adalah salah satu harddisk eksternal terbaik yang punya fitur tahan air pada artikel kali ini. Dijual dengan harga Rp850.000, ADATA 710 1TB juga dilengkapi dengan sertifikat military-grade shock resistant.

Selain kuat dan tahan air pada kedalaman 1,5m selama 1 jam, harddisk eksternal ini juga memiliki desain yang unik dimana kabel usb nya menyatu dengan body harddisk yang bisa ditarik sehingga lebih praktis dan rapih.

Silicon Power ARMOR A65 1TB

Silicon Power ARMOR A65 1TB

Harddisk yang tahan banting ketika dilakukan percobaan drop test setinggi 3m ini dijual seharga Rp790.000. Selain tahan banting, harddisk eksternal Silicon Power ARMOR A65 1TB juga tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.


Dan berikut ini harddisk eksternal lain yang tidak memiliki fitur keamanan maupun kekuatan air dan tahan banting.

WD Elements 1 TB

WD Elements 1 TB

WD Elements 1 TB adalah salah satu harddisk eksternal terbaik yang paling laris di Indonesia. Dijual dengan harga Rp780.000, harddisk eksternal ini dilengkapi dengan dua jenis port USB yaitu USB 3.0 danUSB 2.0. WD/ Western Digital ini merupakan salah satu brand harddisk legendaris di dunia.

Toshiba Canvio Basics 1 TB

Toshiba Canvio Basics 1 TB

Toshiba Canvio Basics 1 TB yang dijual dengan harga Rp718.000 merupakan harddisk eksternal terbaik yang hadir dengan ukuran 2.5″. Memiliki port USB 3.0 dan 2.0, Toshiba Canvio Basics 1 TB sanggup memberikan kecepatan transfer hingga 5.0 Gbps.

Itulah tadi beberapa harddisk eksternal terbaik yang bisa kamu pilih. Jika kamu membutuhkan kapasitas yang lebih besar, beberapa harddisk eksternal diatas memiliki pilihan dengan kapasitas yang lebih besar.

Sekian artikel mengenai Hardisk Eksternal Terbaik dari saya, semoga memberikan banyak manfaat. Sampai jumpa di artikel berikutnya. 🙂