Kamus Teknologi Informatika Abjad O

65

Yodha.web.id – Berikut Istilah Kamus Teknologi Informatika berawalan Abjad O.

Object
Pada SWiSH, object dapat berupa simple object dan complex object. Yang dimaksud simple object adalah gambar atau image, sedangkan teks dianggap sebagai complex object.

Object 3D
Obyek-obyek seperti pada kehidupan sehari-hari yang dapat ditampilkan secara visual tiga dimensi pada browser web dengan bantuan plugin tertentu.

OEM (Original Equipment Manufacturer)
Sebuah frasa slank untuk menyebut suatu perusahaan yang mempunyai hubungan khusus dengan produsen komputer berskala besar. OEM membeli produk buatan perusahaan besar yang belum diberi merk dan kemudian mengemasnya dan menjual produk tersebut dengan merk milik perusahaan mereka.

OLE (Object Linking and Embedding)
Cara dari Microsoft untuk dapat berkomunikasi antara program komputer yang berbeda, dasar yang dipakai untuk pengembangan ActiveX.

On Now
Teknologi yang dikembangkan oleh Microsoft. On Now adalah istilah untuk sebuah PC yang selalu dalam keadaan hidup tetapi kelihatan mati dan segera merespon pada user atau kondisi lain jika diminta.

Open relay
Sebuah server yang memungkinkan account ber-domain lain untuk menggunakan mesin. Demikian sebaliknya untuk close relay.

OS/2 HPFS
Mendukung filesystem OS/2 dan HPFS. Linux hanya dapat membaca filesystem tersebut (read-only).

OTP (One-Time Programmable)
Bagian memori atau fungsi memori tertentu yang hanya memungkinkan pemrograman dilakukan pada satu waktu. Dalam hal ini pemrograman ulang tidak dimungkinkan.