Kelebihan dan Kekurangan Internet Telkom Indihome

87

Yodha.web.id – Kali ini kita akan mengulas Kelebihan dan Kekurangan Internet Telkom Indihome. Informasi ini mungkin bisa sedikit mewakili rasa penasaran terutama bagi kamu yang saat ini belum pernah menggunakan layanan internet dari Telkom IndiHome. Di artikel ini, Teksnologi akan menjelaskan apa itu internet IndiHome beserta apa kelebihan dan kekurangannya.

Apa Itu IndiHome?

IndiHome adalah layanan internet broadband dari Telkom Indonesia. IndiHome sebelumnya lebih dikenal dengan nama Telkom Speedy.

Ya, pihak Telkom memang sudah mengganti nama Telkom Speedy menjadi IndiHome sejak awal tahun 2015 lalu.

Saat ini koneksi internet dari layanan IndiHome sudah menggunakan jaringan fiber optik. Namun ini belum secara merata digunakan oleh semua pelanggan, karena sebagian ada juga yang masih menggunakan kabel tembaga, terutama untuk pelanggan lama yang belum melakukan migrasi/upgrade.

Kelebihan Internet Telkom IndiHome

Berikut kelebihan dari layanan internet IndiHome:

  • Akses internet cepat dan sangat stabil. Sangat cocok bagi kamu yang sehari-hari aktif bekerja menggunakan internet, main game online, streaming video di Youtube, atau download file besar.
  • Internet Unlimited tanpa ada batasan kuota. Kamu bisa menggunakan internet sepuasnya tanpa harus pusing memikirkan sisa kuota.
  • Jika dibandingkan dengan koneksi internet dari modem yang notaben menggunakan jaringan wireless seperti GSM dan CDMA, tentu IndiHome ini jauh lebih oke dan lebih nyaman. Sangat-sangat jarang sekali putus nyambung koneksinya.
  • Pelayanan customer service yang baik bila dibandingkan dengan ISP lainnya, dan
    cepat dalam menanggapi keluhan pelanggan. Apabila terjadi problem, maka akan diberikan solusi via telepon atau sosial media. Apabila belum terselesaikan maka teknisi akan datang langsung ke rumah untuk memperbaiki. (Gratis tanpa dikenakan biaya).
  • Modemnya bisa digunakan untuk jaringan hotspot wifi. Sehingga anggota keluarga bisa ikut terhubung di jaringan tersebut. Entah itu dari PC, laptop, ataupun smartphone.

Kekurangan Internet Telkom IndiHome

  • Harganya lebih mahal dari kebanyakan provider lainnya. Namun balik lagi ke pendapat individu, ada yang bilang ada harga ada kualitas.
  • Karena IndiHome adalah internet rumahan. Tentu penggunaannya hanya untuk di sekitar rumah. Tidak bisa dibawa untuk bepergian.
  • Jika hujan dan banyak petir, kamu harus mematikan modem jika tidak ingin rusak karena tersambar petir.

Harga Paket Internet IndiHome 2017

Saat artikel ini ditulis, ada dua kategori paket yang ditawarkan Telkom, yakni IndiHome Dual Play (Internet+Telepon Rumah) dan Triple Play (Internet+TV Interaktif+Telepon Rumah).

Pada IndiHome Fiber, kecepatan paket internet yang tersedia mulai dari 10 Mbps sampai dengan 100 Mbps.

Harga paket IndiHome Dual Play

Dan ini untuk harga paket IndiHome Triple Play

Bagaimana Jika Ingin Berlangganan IndiHome?

Untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap, kamu bisa mengunjungi langsung websitenya di http://indihome.co.id. Untuk pendaftarannya, kamu bisa menghubungi via telepon dengan nomor 147 atau datang langsung ke Plasa Telkom terdekat.

Biaya berlangganan IndiHome dikenakan tarif perbulan untuk masing-masing paketnya. Kamu bisa membayarnya langsung di Plasa Telkom.

Bukan Promosi, Hanya Berbagi

Tulisan ini murni opini dan pengalaman selama menggunakan layanan IndiHome. Tentunya pengalaman ini bisa saja berbeda dengan pelanggan yang lain.

Sekian artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangan Internet Telkom Indihome dari kami, semoga memberikan banyak manfaat.