Tips Agar Kulit Tak Kering Saat Puasa

Tips Agar Kulit Tak Kering Saat Puasa. Yodha.web.id kali ini akan bagikan Tips Agar Kulit Tak Kering Saat Puasa. Menahan haus dan lapar hingga 13 jam lebih terkadang membuat kulit kering dan tubuh mengalami dehidrasi. Apalagi jika di waktu malam harinya, konsumsi air kurang dari 8 gelas. Ini makin memperparah kondisi kulit, hingga terkadang mengalami pengelupasan dan nampak bersisik.

Kulit Kering Tips Agar Kulit Tak Kering Saat Puasa

Kulit Kering

Untuk mengatasi problem kulit kering tersebut, maka berikut ini kiatnya;

  • Hindari minum teh dan kopi. Saat buka dan sahur, sebaiknya Anda menghindari minum teh dan kopi, sebab minuman tersebut dapat merangsang ginjal untuk bekerja lebih giat. Akibatnya, Anda akan sering buang air kecil dan membuat tubuh jadi kekurangan cairan. Efeknya, kulit turut terimbas dan menjadi kering.
  • Batasi kegiatan luar ruangan. Dengan beraktifitas di luar ruangan, maka pengeluaran cairan lewat kulit akan makin banyak, melalui keringat. Jika keadaan memaksa, maka kenakan pakaian yang tertutup, yang berwarna terang serta tak menyerap sinar matahari.
  • Makanan yang banyak air. Mengkonsumsi jenis buah atau sayuran yang mengandung banyak air dapat membantu tubuh menerima asupan cairan, jika Anda enggan untuk minum terlalu banyak.
  • Pakai pelembab kulit dan bibir. Menggunakan pelembab kulit adalah salah satu solusi agar kulit tak nampak kering dan bersisik. Pelembab juga menjaga kulit agar tetap terlihat elastis.

Sekian Tips Agar Kulit Tak Kering Saat Puasa, Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba. Selalu kunjungi Yodha.web.id Karena Semuanya Ada DiSini. Akan ada update info terbaru setiap harinya. Terima kasih pengunjung setia dan pengunjung baru Yodha.web.id telah membaca artikel Tips Agar Kulit Tak Kering Saat Puasa.