Windows Defender, Antivirus yang ampuh untuk Windows

44

Yodha.web.id – Kali ini saya akan membahas mengenai antivirus apa yang sangat cocok untuk windows yang kita gunakan. Beberapa orang percaya dengan beberapa antivirus yang dibuat diluar dari windows, tapi ada juga yang percaya dengan antivirus buatan microsoft sendiri. Saya sendiri lebih percaya dengan antivirus buatan windows yaitu Windows Defender atau kalau di windows 7 sekarang adalah Microsoft Security Esential.

Saya sudah mencoba semua antivirus yang bukan buatan microsoft tapi hasilnya sangat mengecewakan. Ada yang ampuh tetapi malah berbayar, ada yang gratis tapi makin ngak jelas, ada yang gratis dan lumayan tapi setiap waktu selalu mengeluarkan notifikasi atau pemberitahuan terus menerus. Tapi setelah saya mencoba windows defender saya pun merasakan komputer atau laptop saya menjadi lebih aman. berikut beberapa kenyamanan yang saya dapatkan di Windows Defender.

Antivirus yang dapat di update dan gratis

Saya sangat senang mengunakan windows defender sebab dapat di update dan gratis setiap minggu atau setiap 3 hari sekali selama kita memiliki internet. Berbeda dengan antivirus kebanyakan terkadang susah diupdate, kalau mau update kadang harus uninstall program antivirus versi lama dan install yang baru. Windows defender juga memberikan nofikasi atau berhenti otomatis jika antivirus dalam keadaan kurang update, jadi kita bisa mengambil langkah apakah menerima file dari komputer lain atau tidak.

Sangat mudah digunakan

Setiap kamu mau melakukan scanning kamu dapat mengunakan sangat mudah dan dapat memilih drive mana yang akan kamu setting.

Pemberitahuan yang sangat baik dan take action yang bagus

Setiap ada flashdisk yang memiliki virus yang berbahaya, saat dimasukkan kedalam komputer kamu, windows defender akan melakukan penyelamatan dengan menangkap antivirus dan melakukan karantina atau disimpan untuk sementara. Tetapi Windows Defender harus dalam keadaan update dan kondisi dimana Windows Defender tidak dalam keadaan off. keadaan off biasanya terjadi akibat ada antivirus lain yang kamu install. Jadi, jika kamu mau menggunakan Windows Denfender segera uninstall antivirus lainnya.

Sementara itu dulu saja yang dapat saya sampaikan. Sebenarnya ada banyak sekali keunggulan dan manfaat dari windows defender. saya sendiri sudah menggunakan windows defender sudah lama sejak 4 tahun yang lalu. Selama empat tahun saya tidak pernah melakukan install ulang untuk pc saya karna terkena virus. paling melakukaan uninstall jika ingin menggunakan sistem operasi baru.